Tampang

Don't Stop Talking About Palestine, Genosida Itu di Pelupuk Mata dan Kita Harus Melawan

29 Mar 2024 21:53 wib. 76
0 0
Free Palestine
Sumber foto: Pinterest

Sejak 7 Oktober lalu, jumlah korban jiwa Palestina terus meningkat akibat tindakan pasukan Israel di Gaza. Menurut laporan resmi dari Kementerian Kesehatan Palestina pada hari Jumat, telah tercatat 32.070 jiwa yang telah menjadi korban genosida, sementara setidaknya 74.298 orang lainnya mengalami luka-luka parah. Angka ini bukan hanya sekadar statistik, tetapi representasi dari nyawa manusia yang telah dirampas dan menderita di tengah konflik yang tak kunjung usai.

Dalam tragedi yang melanda Gaza, kita tidak bisa hanya berdiam diri. Kita harus terus bersuara dan mengecam keras tindakan kekerasan yang menghancurkan kehidupan jutaan orang Palestina. Kata "genosida" tidak bisa diabaikan, karena apa yang terjadi di Gaza adalah pembunuhan massal yang terorganisir dan sistematis terhadap rakyat Palestina.

Keadilan adalah kata kunci dalam menghadapi kekejaman ini. Dunia harus bersatu dalam menuntut pertanggungjawaban bagi mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan dan penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina. Tindakan Israel harus dihentikan, dan korban-korban yang telah menjadi korbannya harus diberikan keadilan yang pantas.

Tidak ada lagi alasan untuk berdiam diri atau mengabaikan tragedi yang terus berlangsung di Gaza. Setiap orang memiliki tanggung jawab moral untuk mengambil sikap dan berdiri di sisi kebenaran. Kita harus terus bersuara, terus menggalang dukungan internasional, dan terus menekan pemerintah dan lembaga internasional untuk bertindak.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?