Tampang

Apa Itu Golden Visa yang Diterima Shin Tae-yong dari Jokowi?

25 Jul 2024 22:58 wib. 537
0 0
Apa Itu Golden Visa yang Diterima Shin Tae-yong dari Jokowi?
Sumber foto: google

Golden Visa sendiri adalah program pemberian izin bagi WNA untuk tinggal di Indonesia dalam jangka waktu 5 hingga 10 tahun. Program ini ditujukan bagi WNA yang dinilai mampu memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia. Melalui inisiatif ini, diharapkan lebih banyak investor dan tenaga ahli asing yang dapat memajukan sektor-sektor kunci di Indonesia.

Shin Tae-yong telah terlibat dalam pengembangan sepak bola Indonesia sejak tahun 2020. Kontribusinya terlihat dari prestasi Timnas Indonesia, di mana ia berhasil membawa timnya mencapai babak 16 besar Piala Asia serta meraih status semifinalis pada Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Dengan kontrak yang diperpanjang hingga tahun 2027, Shin Tae-yong kini tengah fokus dalam menjalani misi lebih lanjut, yaitu Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang telah memasuki putaran ketiga. Tidak hanya itu, ia juga bertekad untuk membawa Timnas Indonesia masuk ke dalam 100 besar ranking FIFA.

Kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia telah memberikan dampak positif, baik dalam pengembangan potensi bagi pemain-pemain muda maupun dalam memperkokoh posisi Indonesia dalam kancah sepak bola internasional. Dengan pemberian Golden Visa ini, diharapkan Shin Tae-yong dapat semakin memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ketika Allah Menyapa
0 Suka, 0 Komentar, 23 Feb 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.