Tampang

Waspada! Ancaman Cuaca Ekstrem Mengintai Wilayah Indonesia

2 Jul 2024 11:08 wib. 166
0 0
Waspada! Ancaman Cuaca Ekstrem Mengintai Wilayah Indonesia
Sumber foto: iStock

Pada sisi lain, potensi dampak dari bahaya hujan lebat Kategori Siaga tidak terdapat di wilayah Indonesia. Adapun kategori Waspada terdapat di wilayah Sumatra Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Papua Barat, Papua Tengah, Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan. Kemudian, potensi angin kencang juga tercatat di beberapa wilayah, seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Tengah, dan Papua Selatan.

Informasi dari BMKG ini sangat penting untuk dipahami oleh masyarakat, terutama yang tinggal di wilayah-wilayah yang berpotensi terkena dampak cuaca ekstrem. Dengan memahami dan mematuhi peringatan dari BMKG, diharapkan masyarakat dapat melakukan langkah-langkah antisipasi dan persiapan yang diperlukan untuk menghadapi kondisi cuaca yang mungkin terjadi.

Penting untuk terus mengikuti perkembangan informasi cuaca dari BMKG dan instansi terkait lainnya secara berkala agar dapat menjaga keselamatan diri dan keluarga serta mengurangi risiko dampak dari cuaca ekstrem. Dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem, kesadaran dan kewaspadaan dari masyarakat sangat diperlukan untuk meminimalkan potensi dampak yang ditimbulkan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.