Tampang

Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

24 Jul 2024 18:44 wib. 137
0 0
Hamzah Haz
Sumber foto: Google

Indonesia berduka atas kepergian salah satu tokoh penting dalam sejarah politik bangsa. Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, tutup usia pada usia 82 tahun. Hamzah Haz yang menjabat sebagai Wakil Presiden dari tahun 2001 hingga 2004 dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi dan memiliki pengaruh besar dalam politik nasional.

Karir Politik Hamzah Haz

Hamzah Haz lahir pada tanggal 15 Februari 1940 di Ketapang, Kalimantan Barat. Ia mengawali karir politiknya dengan bergabung dalam Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Karir politiknya terus menanjak hingga akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum PPP. Kegigihan dan dedikasinya dalam berpolitik membawa Hamzah Haz ke posisi puncak dalam partainya.

Menjadi Wakil Presiden

Hamzah Haz diangkat menjadi Wakil Presiden mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri pada tahun 2001. Di tengah gejolak politik pasca reformasi, Hamzah Haz memainkan peran penting dalam menjaga stabilitas politik Indonesia. Keberadaannya sebagai Wakil Presiden memberikan keseimbangan dalam pemerintahan yang saat itu membutuhkan kepemimpinan yang kuat dan stabil.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?