Tampang

Usai Kebakaran Pasar Simpang Dago, Pemprov Minta Peninjauan Ulang Pasar: Utamanya yang Kolot

27 Jul 2024 13:50 wib. 175
0 0
Usai Kebakaran Pasar Simpang Dago, Pemprov Minta Peninjauan Ulang Pasar: Utamanya yang Kolot
Sumber foto: google

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, meminta pemerintah kota maupun kabupaten agar meninjau ulang kondisi pasar di wilayah masing-masing. Hal itu disampaikannya sehubungan dengan kebakaran yang terjadi di Pasar Simpang Dago, Kota Bandung, Jumat sore, 26 Juli 2024. Bey Machmudin sempat meninjau pasar tersebut usai terbakar.

   Bey mengaku bakal menerbitkan edaran khusus terkait pemeriksaan pasar. Utamanya, kata Bey, pemeriksaan itu dilakukan di pasar-pasar yang usianya kolot alias sudah tua, terlebih tak terjamah renovasi.

Pemeriksaan pasar dinilai penting dilakukan secara berkala, di antaranya memastikan keamanan kelistrikan dan kualitas bangunan."Nanti saya akan membuat edaran kepada wali kota, kabupaten (bupati) untuk meninjau pasar terutama yang sudah lama belum direnovasi, dicek saluran listrik dan juga kualitas bangunannya," kata Bey kepadanya kepada wartawan.

   Menurut Bey, kualitas bangunan pasar jadi salah satu faktor yang bisa turut memengaruhi besar-kecilnya kebakaran, seperti kejadian di Pasar Simpang Dago."Ini kan dua kena (terbakar), sebelahnya tidak kena karena (bangunannya) sudah modern. Yang seperti ini harus terus diingatkan tentang risiko kebakaran," katanya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.