Tampang

Dirut Pos Indonesia Buka-bukaan Soal Persaingan di Bisnis Logistik

15 Sep 2024 07:33 wib. 323
0 0
Dirut Pos Indonesia Buka-bukaan Soal Persaingan di Bisnis Logistik
Sumber foto: Aspek.id

Memasuki era perdagangan global yang semakin pesat, bisnis logistik di Indonesia menghadapi sejumlah tantangan yang tak bisa dianggap enteng. Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi, melalui BUMN Performance Report 2024 di Program Evening Up CNBC Indonesia, pada Jumat (12/9/2024) telah mengungkapkan sejumlah kendala yang dihadapi bisnis logistik di Indonesia. Termasuk di dalamnya, bisnis jasa logistik dan pengiriman di bawah 50 kilogram.

Menurut Faizal, bisnis logistik di Indonesia memiliki tantangan berupa persaingan yang terfragmentasi. "Logistik untuk kepentingan konstruksi berbeda dengan kebutuhan pangan atau kesehatan," jelas Faizal. Tantangan serupa juga terdapat dalam hal penyediaan gudang atau warehouse yang berbeda-beda tergantung pada kebutuhan masing-masing sektor.

Faizal juga menjelaskan bahwa dalam hal transportasi, warehouse, cara bongkar muat, hingga izin ekspor impor, semuanya berbeda tergantung pada jenis barang yang dikirim. Kompleksitas bisnis logistik ini membuat pasar logistik memiliki ukuran yang besar namun terfragmentasi. Pasar yang besar ini menuntut Pos Indonesia untuk memilih strategi bisnis yang tepat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Di Balik Gaji Pilot yang Selangit
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017
Membangun Karakter Game yang Unik dan Menarik
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?