Tampang

Tragedi Kematian Afif Maulana di Padang Membuat Geger, 30 Personel Polda Sumbar Diperiksa

24 Jun 2024 08:00 wib. 624
0 0
Tragedi Kematian Afif Maulana di Padang
Sumber foto: google

Kapolda Sumbar juga menjelaskan bahwa pada hari yang sama dengan penemuan jasad Afif, tim Sabhara Polda Sumbar turut mengamankan 18 remaja yang terlibat dalam perkelahian tersebut. Selain itu, puluhan senjata tajam yang digunakan para pelaku juga berhasil diamankan. Sebagian besar dari remaja yang diamankan telah diserahkan kepada orang tua mereka, sedangkan satu orang masih dalam proses penyelidikan.

Namun, investigasi yang dilakukan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang menyoroti aspek penegakan hukum dalam kasus ini. Menurut Direktur LBH Padang, Indira Suryani, para remaja yang diduga terlibat tawuran dihadapi dengan tindakan penyiksaan yang diduga dilakukan oleh anggota Sabhara Polda Sumbar pada malam kejadian. Indira juga menyoroti bahwa korban, Afif Maulana, pada dugaan penyerangan yang dialaminya sehingga menimbulkan luka-luka pada tubuhnya sebelum akhirnya ditemukan tewas di bawah jembatan Kuranji.

LBH Padang mendesak pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan KUHP untuk kasus yang menimpa orang dewasa. LBH juga menekankan perlunya evaluasi terhadap metode serta pendekatan yang digunakan dalam tindakan preventif terjadinya tawuran di Kota Padang, dengan menekankan penggunaan kekerasan dan penyiksaan yang dianggap sebagai kesalahan fatal dalam menangani masalah tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Malaikat Mikail
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2024
Anies Baswedan
0 Suka, 0 Komentar, 8 Agu 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.