Tampang

Tiba di Indonesia, Paus Fransiskus Langsung Menuju Kedubes Vatikan dengan Pengawalan Ketat

3 Sep 2024 19:24 wib. 70
0 0
Paus Fransiskus Tiba di Indonesia
Sumber foto: website

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus, tiba di Tanah Air Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa (3/9/2024). Kedatangannya disambut dengan pengawalan ketat petugas keamanan dan pasukan pengamanan presiden. Hal ini menunjukkan tingginya tingkat keamanan dan perhatian terhadap kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia.

Berdasarkan informasi di Bandara Soetta, Paus Fransiskus meninggalkan landasan Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 11.48. Ia terlihat menggunakan mobil Kijang Innova Zenix berwarna putih dalam perjalanan ke Kedubes Vatikan. Dikawal oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dan pihak keamanan terkait, perjalanan Paus Fransiskus menuju Kedubes Vatikan berjalan dengan selamat.

Sebelumnya, Paus tiba di Indonesia menggunakan Pesawat khusus ITA Airways dengan warna biru Bendera Merah Putih. Pesawat tersebut mendarat di landasan udara Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 11.24 WIB. Kehadiran Paus Fransiskus disambut oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Duta Besar Indonesia untuk Tahta Suci Michael Trias Kuncahyono, Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatiud Suharyo, dan Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apakah Boleh Shalat Idulfitri 2 Kali?
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?