Tampang

Tersengat Listrik, Petugas PLN Tewas dalam Posisi Hangus dan Tergantung

10 Sep 2024 06:44 wib. 65
0 0
Petugas PLN Tewas dalam Posisi Hangus dan Tergantung
Sumber foto: website

Petugas salah satu perusahaan listrik, PLN, di Pesisir Barat tewas tersengat listrik bertegangan tinggi saat sedang melakukan perbaikan jaringan listrik pada Senin (9/9/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Video yang merekam peristiwa tersebut menunjukkan bahwa petugas PLN tersebut tewas dalam keadaan terbakar setelah tubuhnya tersengat listrik dan asap masih tampak membumbung ke langit. 

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra membenarkan bahwa kecelakaan kerja tersebut terjadi di jalan lintas Krui-Liwa, tepatnya di Pal 9 Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat. Korban yang bernama Susyadi (57) tengah bekerja untuk memperbaiki gangguan listrik di salah satu tiang di lokasi kejadian. Saat ini, korban telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Peristiwa tragis ini mengingatkan kita akan bahaya yang dihadapi oleh para petugas yang bertugas di lapangan, terutama dalam pekerjaan yang berkaitan dengan kelistrikan. Kasus seperti ini membuka ruang untuk refleksi terkait keselamatan kerja, terutama dalam industri listrik. Pemerintah dan perusahaan listrik harus meningkatkan pengawasan dan perlindungan bagi para petugas yang bertugas di lapangan, termasuk dalam hal penyediaan peralatan keselamatan kerja yang memadai dan pelatihan yang sesuai dengan risiko yang dihadapi.

Menurut data dari International Labour Organization (ILO), insiden kerja di sektor kelistrikan termasuk dalam kategori risiko tinggi. Kematian akibat tersengat listrik atau kecelakaan kerja lainnya masih menjadi masalah serius yang dihadapi oleh para pekerja di sektor ini. Dengan demikian, upaya untuk meningkatkan keselamatan kerja dan perlindungan bagi para pekerja di sektor kelistrikan menjadi sangat penting.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?