Tampang

Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, OJK Gelar Ajang ISFO 2024

24 Jun 2024 18:44 wib. 222
0 0
Literasi Keuangan Syariah, OJK, ISFO 2024, Keuangan Syariah, Pendidikan Keuangan
Sumber foto: infobanknews.com

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya meningkatkan literasi, edukasi, dan inklusi keuangan syariah untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal ini bertujuan agar masyarakat terhindar dari bahaya penipuan keuangan hingga investasi bodong. Sementara itu, peningkatan literasi keuangan syariah juga diharapkan dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang seimbang dan berkelanjutan.

Menyadari pentingnya upaya ini, OJK menyelenggarakan Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) 2024 sebagai wadah bagi pelajar dan mahasiswa untuk memperdalam pengetahuan mereka terhadap literasi keuangan syariah. Hal ini sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran akan keuangan syariah sejak dini, sehingga masyarakat dapat mengetahui manfaat dan potensi keuangan syariah dalam pengelolaan keuangan mereka sehari-hari.

Dalam acara Kick Off Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) 2024, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi, mengungkapkan, "Nanti kita juga akan ada program inklusinya, yaitu kita akan mendorong para UMKM untuk syariah, baik menggunakan produk-produk jasa keuangan syariah yang akan kita support nanti."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

15 Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.