Tampang

Tebing Longsor di Lumajang Jatim: 1 Orang Tewas, 3 Masih Dicari

5 Jun 2024 05:09 wib. 167
0 0
Tebing Longsor di Lumajang Jatim: 1 Orang Tewas, 3 Masih Dicari
Sumber foto: google

Keempat korban berasal dari berbagai daerah di sekitar Dusun Supit dan sekitarnya. Duwi (35) warga Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo; Kusnadi (40) sopir carter asal Dusun Tulungagungan, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo; Rohim warga Dusun Besuk Cukit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo; dan Junaidi (26) warga Dusun Karangsuko, Desa Taman Satrian, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Mereka adalah warga yang sedang beraktivitas di area tambang pasir ketika musibah itu terjadi.

Seluruh petugas gabungan dan tim relawan segera melakukan proses evakuasi untuk menyelamatkan para korban. Dua alat berat pun diterjunkan untuk membantu dalam proses pencarian korban yang terkubur. Sayangnya, upaya tersebut hanya berhasil menyelamatkan satu korban, yaitu Kusnadi, yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Hingga pukul 18.00 WIB, petugas dan relawan terus melakukan upaya pencarian terhadap tiga korban lain yang masih belum ditemukan.

"Korban empat orang, satu ditemukan meninggal dunia, tiga masih dalam pencarian," ujar Satrio, menggambarkan upaya penyelamatan yang masih terus berlangsung.

Tebing yang longsor tersebut memiliki ketinggian 50-60 meter. Material longsor dilaporkan mencapai ketebalan 20 meter dengan panjang sekitar 100 meter. Hal ini memberikan gambaran akan kebesaran bencana alam yang menimpa para korban dan warga sekitar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.