Tampang

Tamu VIP Upacara HUT RI di IKN: Cuma Boleh Naik Kendaraan Listrik

18 Jun 2024 09:31 wib. 174
0 0
Tamu VIP Upacara HUT RI di IKN: Cuma Boleh Naik Kendaraan Listrik
Sumber foto: google

Menurut dia, IKN sendiri menyediakan bus-bus listrik yang memiliki rute mengelilingi tempat-tempat yang strategis. "Tetapi juga untuk operator swasta ada Blue Bird, Gojek dan lainnya di mana mereka akan mengisi ruang-ruang komersil yang digunakan secara individu," jelas dia. Semua ini sejalan dengan upaya untuk menjaga keberlanjutan lingkungan. Terkait layanan bus listrik, Budi Karya mengatakan Kementerian Perhubungan telah melakukan kajian perencanaan teknis angkutan umum di KIPP tahap 1 dengan mengusulkan 3 rute trayek. 

Ketentuan yang mewajibkan tamu VIP menggunakan kendaraan listrik juga merupakan langkah nyata dalam mendukung upaya pemerintah untuk mempromosikan kendaraan ramah lingkungan. Indonesia sebagai negara dengan tingkat polusi udara yang cukup tinggi perlu bergerak cepat dalam mengurangi dampak negatifnya terhadap lingkungan. Dengan mewajibkan penggunaan kendaraan listrik pada acara HUT RI, diharapkan dapat memberikan contoh nyata bagi masyarakat mengenai pentingnya teknologi ramah lingkungan. Dengan demikian, diharapkan akan mendorong peningkatan penggunaan kendaraan listrik di masyarakat umum.

Ketiga trayek tersebut yakni rute Park & Ride sampai Masjid Raya dengan total kebutuhan 13 bus medium; rute Park & ride sampai Botanical Garden total kebutuhan armada 7 bus medium; dan rute Park & ride 1 sampai Park & ride 2 dengan total kebutuhan 21 armada. Kementerian Perhubungan akan memberikan dukungan terkait transportasi dalam rangka peringatan HUT RI ke-79 di IKN pada 17 Agustus 2024.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.