Tampang

Tak Kuat Nanjak, Truk Timpa Pikap di Cariu Bogor

22 Okt 2024 17:46 wib. 28
0 0
ilustrasi
Sumber foto: google

Kejadian tersebut mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan berkendara, terutama dalam penggunaan jalan yang menanjak. Kondisi medan seperti ini memerlukan kendaraan yang siap secara teknis, dan pengemudi pun harus memahami teknik berkendara di jalan menanjak dengan baik.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Kecamatan Cariu, Bogor merupakan salah satu daerah dengan medan berkontur pegunungan, yang seringkali menjadi tantangan bagi pengemudi. Karena itu, penting untuk memperhatikan kondisi kendaraan serta kehati-hatian dalam berkendara. Selain itu, kepatuhan terhadap aturan lalu lintas juga menjadi hal yang sangat penting untuk meminimalkan risiko kecelakaan.

Selain itu, peran pemerintah sebagai pengelola jalan juga tak kalah pentingnya untuk memastikan jalur-jalur yang menanjak dirawat dengan baik. Pemasangan rambu-rambu peringatan tentang jalan menanjak dan penurunan kemiringan serta perawatan jalan secara rutin menjadi langkah-langkah yang dapat memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.