Tampang

Tabungan Siswa di Indramayu Macet di Koperasi, Jumlahnya Mencapai Rp 19 Miliar

23 Jun 2024 08:56 wib. 42
0 0
Tabungan Siswa di Indramayu Macet di Koperasi, Jumlahnya Mencapai Rp 19 Miliar
Sumber foto: google

Uang tabungan siswa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tertahan dan tidak kunjung dicairkan. Nominalnya bahkan mencapai Rp 19 miliar. Jumlah tersebut merupakan keseluruhan tabungan siswa dari 72 sekolah di Kabupaten Indramayu yang ditabungkan di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mitra Jasa Indramayu.

Menyikapi keluhan tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu sudah turun tangan. Menurut Kepala Disdikbud Indramayu, Caridin mengatakan, saat ini sejumlah sekolah akhirnya sudah mendapat pencairan dana tabungannya dari KSP Mitra Jasa. Data terbaru, sekarang tersisa tinggal 30 sekolah lagi yang tabungan siswa belum kunjung cair.

Dengan nominal yang belum cair masih sekitar Rp 6 miliar lagi.“Itu terdiri dari SD 29 sekolah dan SMP 1 sekolah, mudah-mudahan sekarang sudah mulai berkurang,” ujar dia, Jumat (21/6/2024). Caridin mengatakan, pihaknya dalam hal ini tidak akan tinggal diam. Secara berkala, Disdikbud terus melakukan tindak lanjut baik via telepon maupun datang langsung ke koperasi.

Disdikbud Indramayu terus memantau dan melihat program terkait perkembanganan penyelesaian tabungan para murid yang tertahan di koperasi tempat mereka menabung tersebut. Di sisi lain, Disdikbud Indramayu juga sudah mengumpulkan para kepala sekolah, khususnya yang mempunyai tabungan siswa KSP Mitra Jasa.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%