Tampang

Sosok Menkeu Ideal Prabowo: Dipercaya Pasar & Peduli Keresahan Warga

14 Sep 2024 05:33 wib. 68
0 0
Sosok Menkeu Ideal Prabowo: Dipercaya Pasar & Peduli Keresahan Warga
Sumber foto: iStock

Di sisi lain, Budi Gunadi Sadikin, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Kesehatan, diakui memiliki keahlian sebagai seorang bankir yang handal. Pengalaman profesionalnya di Bank Mandiri membuatnya mampu menguasai bidang ekonomi mikro dengan baik. Namun, dengan program-program prioritas Prabowo yang lebih menekankan pada sektor riil, pengelolaan utang dari pemerintahan sebelumnya menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh menteri keuangan baru.

Ekonom senior Indef, Didin S Damanhuri, menyebutkan bahwa dua calon tersebut memang memiliki keunggulan masing-masing di mata pelaku pasar keuangan. Namun, di sisi lain, masih terdapat keresahan di sektor riil yang perlu mendapat perhatian lebih lanjut. Ketimpangan, kesenjangan sosial, dan menurunnya jumlah kelas menengah menjadi sejumlah persoalan yang harus dihadapi.

Didin juga menyebutkan adanya opsi lain, yaitu Chatib Basri. Chatib Basri dianggap memiliki kesesuaian yang tepat untuk mengelola keuangan negara di bawah kepemimpinan Prabowo. Pengalaman Chatib sebagai Komisaris Utama Bank Mandiri memberikan gambaran bahwa ia tidak hanya cakap dalam urusan pasar keuangan, namun juga sensitif terhadap isu-isu sosial dan sektor riil.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

6 Fakta Tentang Semut
0 Suka, 0 Komentar, 27 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?