Tampang

Apa Itu Tether USDT dan Keunggulan yang Dimilikinya

24 Jun 2020 11:43 wib. 4.485
0 0
Apa  Itu Tether USDT dan Keunggulan yang Dimilikinya

Mungkin bagi sebagian orang belum  begitu mengetahui dan mengerti dengan istilah Tether USDT. Tether atau USDT yaitu salah satu token kripto yang diklaim oleh perusahaan tether yang setara dengan nilai 1 dolar AS per token. Pada umunya token kripto ini dipatok dengan rasio tertentu seperti 1:1 dengan mata uang fiat seperti dolar AS, yen Jepang dan Euro Eropa. Token tether USDT pun merupakan token stabil terbesar di dunia. Tether ini termasuk pada golongan koin yang stabil atau stablecoin dengan tujuannya agar dapat membuat nilainya tetap stabil terhadap aset yang mendasarainya dan untuk menghindari fluktuasi harga yang tajam. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pertukaran serta sekaligus sebagai alat investasi yang tidak terpengaruh oleh spekulasi harga. Bisa dikatakan bila tehter USDT adalah hasil dari inovasi teknologi blockchain global yang dapat diaudit serta terkontrol secara kriptografis. Eminten dan para pelaku pasar dapat memanfaatkan teknologi ini dengan sistem konsesnsus untuk bertransaksi dengan memakai mata uang asing serta aset dengan nilai relatif stabil. Token tether secara resmi diperdagangkan sejak tahun 2015 dan tether dapat menjadi aset yang bernilai USD bagi orang-orang tanpa harus memiliki rekening bank dalam Dollar AS.                                                                         

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Tether USDT di antaranya adalah :

  • Stabilitas nilai

Tether dapat mengubah fiat currency menjadi mata uang digital yang pada setiap 1 USDT setara dengan 1 USD tersimpan dalam cadangan perusahaan Tether Limited. Untuk ke depannya akan diciptakan fiat lainnya seperti EURT.

  • Transparan

Setiap harinya pihak Tether Limited akan mempublikasikan kepemilikan cadangan serta mengikuti audit profesional yang dilakukan oleh lembaga keuangan dunia. Dan semua tether yang beredar telah dijamin sepenuhnya dengan backup yang sama.

  • Teknologi blockchain
<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Membaca Buku
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024
AC Milan Belum Selesai!
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?