Tampang

Saksi Meringankan Beberkan SYL Pernah Tolak Uang Sekardus Saat Menjabat Wagub Sulsel

12 Jun 2024 14:48 wib. 30
0 0
Saksi Meringankan Beberkan SYL Pernah Tolak Uang Sekardus Saat Menjabat Wagub Sulsel
Sumber foto: google

Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Malik Faisal menyatakan Syahrul Yasin Limpo (SYL) pernah menolak uang sekardus saat masih menjabat Wakil Gubernur Sulsel. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi saksi a de charge atau meringankan bagi SYL dalam sidang dugaan pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Saksi meringankan dalam kasus korupsi menjadi suatu hal yang menarik untuk disimak. Salah satunya adalah ketika saksi tersebut mengungkap fakta bahwa SYL pernah menolak uang suap saat menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Keberanian saksi ini untuk memberikan keterangan yang meringankan bagi SYL menjadi sorotan dalam pro dan kontra kasus yang sedang bergulir. 

Ia menjelaskan, kala itu ada seorang tamu yang mengatakan ingin bertemu dengan eks Menteri Pertanian itu dengan membawa kardus. Saat itu ia mengetahui hal tersebut karena dirinya juga akan menemui SYL.“Terus dia (SYL) tanya ‘apa itu dia bawa kenapa ada bungkusan’ , saya bilang ‘saya tidak tahu karena saya tidak periksa’. Dia bilang ‘oke suruh masuk’,” kata Malik di ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (10/6/2024).

Fakta bahwa SYL pernah menolak uang suap saat menjabat wagub Sulsel menjadi sorotan publik. Hal ini memberikan gambaran bahwa tidak semua pejabat publik terlibat dalam praktek korupsi. Saksi yang memberikan keterangan meringankan ini memberikan harapan bahwa di tengah maraknya kasus korupsi, masih ada pejabat yang berintegritas dan menolak tawaran suap.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%