Tampang

Roti Aoka dan Okko Diduga Mengandung Pengawet Kosmetik, DPR Minta BPOM Beri Penjelasan Publik

24 Jul 2024 12:23 wib. 184
0 0
Salah satu produk roti Aoka.
Sumber foto: website

Roti Aoka dan Okko dituduh mengandung bahan pengawet kosmetik yang menyebabkan anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto mendesak Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) untuk memberikan klarifikasi terkait keamanan kedua roti tersebut. Edy menilai bahwa kejelasan dari BPOM mengenai hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya polemik di masyarakat dan menenangkan kekhawatiran publik terhadap konsumsi produk makanan lainnya.

Pada hari Selasa, 23 Juli 2024, Edy mengungkapkan bahwa pihak produsen telah memastikan bahwa produk mereka telah memperoleh izin dari BPOM sehingga aman untuk diedarkan. Namun, kekhawatiran masih tetap muncul mengingat adanya dugaan kandungan pengawet kosmetik pada roti Aoka dan Okko.

Selain memberikan klarifikasi, Edy juga mengkritisi lambatnya respon BPOM terhadap aduan masyarakat dan pemberitaan media mengenai masalah ini. Menurut Edy, ketidakpastian ini dapat merugikan tidak hanya konsumen tetapi juga produsen roti Aoka dan Okko, karena dapat merusak kepercayaan konsumen terhadap produk mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.