Tampang

Polisi Tetapkan 6 Tersangka Terkait Penganiayaan Steward Usai Laga Persib vs Persija

27 Sep 2024 05:25 wib. 31
0 0
Tersangka Penganiayaan Steward Usai Laga Persib vs Persija
Sumber foto: website

Polresta Bandung telah menangkap enam tersangka yang diduga terlibat dalam pengeroyokan terhadap seorang Steward setelah pertandingan antara Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin, 23 September 2024. Para tersangka tersebut adalah AM (20), AH (22), FD (18), KA (28), MRI (19), dan RMR (23).

Kombes Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung, menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi setelah pertandingan selesai dan para pemain telah meninggalkan stadion. Pengungkapan perkara ini dilakukan setelah pihak kepolisian mempelajari rekaman kamera pengawas atau CCTV.

Menurut Kusworo, beberapa oknum suporter turun ke lapangan dan melakukan kekerasan terhadap steward. Dari rekaman CCTV yang diamati, terlihat jelas bagaimana aksi tersebut berlangsung. Pihak kepolisian segera berkomunikasi dengan Ketua Steward Security Officer (SSO) untuk masuk ke lapangan. Hanya dalam 5 hingga 10 menit, situasi sudah bisa kondusif kembali.

Motif para tersangka diduga adalah meluapkan kekecewaan terhadap dugaan pelecehan verbal yang dilakukan oleh seorang oknum Steward terhadap suporter wanita. Informasi tersebut didapatkan oleh para tersangka dari media sosial. Selain kekecewaan terhadap pelecehan verbal, ada juga yang marah karena ada suporter yang diintimidasi dan dibawa ke ruang ganti oleh oknum Steward tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.