Tampang

Awas! 5 Hal Sepele Penyebab Hubungan Renggang dengan Pasangan

16 Mar 2024 06:04 wib. 110
0 0
Awas! 5 Hal Sepele Penyebab Hubungan Renggang dengan Pasangan

Hidup bersama dengan pasangan kekasih tak selalu indah. Terkadang, ada momen-momen di mana hubungan menjadi renggang dan terasa tidak seperti dulu lagi. Keadaan ini bisa disebabkan oleh hal-hal sepele yang sering diabaikan. 

1. Kurangnya Komunikasi

Tak bisa dipungkiri, komunikasi yang buruk bisa mempengaruhi hubungan. Bahkan, menurut data dari American Psychological Association, 53% pasangan kekasih mengakui bahwa kurangnya komunikasi adalah salah satu penyebab utama perselisihan dalam hubungan mereka. Maka, jangan ragu untuk membuka komunikasi dengan pasangan. Dengan berbicara, kita bisa saling memahami dan mengatasi permasalahan bersama.

2. Kurangnya Waktu Quality Time

Quality time bersama pasangan juga menjadi kunci penting dalam menjaga hubungan. Menurut data dari The National Marriage Project, pasangan yang menghabiskan waktu bersama minimal 5 jam seminggu memiliki kebahagiaan yang lebih tinggi dibanding yang kurang bersama-sama. Jangan biarkan kesibukan sehari-hari membuat kita lupa menyisihkan waktu bersama pasangan.

3. Ketidaksetiaan Digital

Dilansir dari survei yang dilakukan oleh Institute for Family Studies, 78% pasangan kekasih mengalami perselisihan akibat ketidaksetiaan digital, seperti menggunakan media sosial dengan tidak sehat dan tidak menghargai privasi pasangan. Jangan biarkan gadget mengganggu hubunganmu dengan pasangan. Selalu prioritaskan pasanganmu di dunia nyata.

4. Ketidakpedulian Terhadap Kebutuhan Pasangan

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Menjual dan Membeli Mobil Bekas
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2018
Masjid Umat Islam
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?