Tampang

Penyebaran Foto dan Video Syur Selebgram Ambon Memicu Perhatian, Polda Maluku Berupaya Ungkap Pelaku

14 Jul 2024 09:27 wib. 133
0 0
Ilustrasi foto syur
Sumber foto: website

Aparat kepolisian di Maluku sedang dalam upaya keras mengungkap pelaku penyebaran video mesum dan foto-foto syur yang melibatkan selebgram asal Ambon berinisial IP dan pacarnya, AH, yang viral beberapa waktu lalu. Meskipun telah berlalu beberapa waktu sejak kehebohan terjadi, pihak kepolisian belum berhasil menemukan siapa yang pertama kali menyebar konten tersebut.

Direktur Kriminal Khusus Polda Maluku, Kombes Pol Hujrah Soumena, mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut. "Untuk penyebar belum ditemukan, kami masih terus selidiki," ungkapnya, Jumat (12/7/2024). Di tengah kesulitan ini, Polisi memandang bahwa penelusuran jejak digital akan menjadi kunci dalam mengungkap pelaku penyebaran konten tersebut.

Menelusuri jejak digital dianggap sebagai langkah krusial dalam mendeteksi pelaku, mengingat kasus ini tergolong dalam kejahatan cyber. Kombes Pol Hujrah Soumena menjelaskan, "Karena ini masuk kejahatan cyber maka perlu analisis histori digitalnya, kalau jejak digitalnya sudah bisa terungkap maka pelakunya sudah mudah teridentifikasi."

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes Pol Aries Aminullah, mengungkapkan bahwa hingga saat ini, penyebaran video dan foto-foto syur milik selebgram Ambon bersama pacarnya belum secara resmi dilaporkan ke polisi untuk diusut. "Untuk selebgram itu pertama kali dia datang kami sarankan untuk ketemu di SPKT tapi saat kami konfirmasi belum dibuat laporan polisi, hanya mengadukan," kata Aries.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?