Tampang

Operasi Patuh Jaya 2024 Berlaku di Seluruh Indonesia, Korlantas Polri Incar 14 Pelanggaran

15 Jul 2024 13:30 wib. 165
0 0
Operasi Patuh Jaya yang dilakukan Polisi
Sumber foto: website

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas) akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2024 di seluruh wilayah Indonesia mulai besok, Senin (15 Juli 2024). Kepala Bagian (Kabag) Operasional Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyatakan bahwa operasi tersebut akan berlangsung selama dua pekan, tepatnya dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024. Hal ini disampaikan langsung melalui situs resmi Humas Polri pada Jumat (12/7/2024).

Operasi Patuh Jaya 2024 ini direncanakan akan dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) di seluruh Indonesia, bertujuan untuk menciptakan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas. Menurut Kombes Eddy, dalam pelaksanaannya nanti, Korlantas Polri akan memfokuskan penindakan pada 14 jenis pelanggaran tertentu yang dianggap sebagai penyebab utama terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Satlantas Tangerang Kota telah pula memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan. Mereka menegaskan agar tetap patuh terhadap aturan lalu lintas dan lengkapi semua surat-surat kendaraan. Salah satu poin imbauan tersebut menekankan larangan bagi anak di bawah umur 17 tahun yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk mengendarai kendaraan bermotor, sesuai ketentuan dalam Undang-Undang Lalu Lintas.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

7 Tips Atasi Kutu Rambut Pada Anak
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jul 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.