Tampang

Mengakui Sebagai Bengkel, Kamar Dipasang Peredam Suara Jadi Pabrik Narkoba

26 Mei 2024 14:54 wib. 249
0 0
Mengakui Sebagai Bengkel, Kamar Dipasang Peredam Suara Jadi Pabrik Narkoba
Sumber foto: google

Pengungkapan bermula ketika polisi menerima informasi dari masyarakat mengenai dugaan peredaran obat terlarang di daerah Cakung, Jakarta Timur. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka MH (43) beserta barang bukti yang disimpan di dalam mobil. Usai mengamankan MH, polisi lalu mendapat informasi bahwa barang terlarang itu dibawa dari sebuah rumah yang berada di kawasan Citereup, Kabupaten Bogor.

Mengaku buat bengkel Kamuflasenya, ketika mesin ini masuk, itu akan mendirikan sebuah bengkel," kata Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Hengki dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, pada Selasa (21/5). Menurut Hengki, kamar yang dijadikan sebagai tempat pengolahan obat-obat terlarang dipasangi peredam suara. Selain itu, kamar dipasang peredam suara dapat membuat kegiatan ilegal tersebut semakin sulit terdeteksi oleh pihak berwenang atau masyarakat sekitar.

Peredam suara sendiri merupakan alat atau bahan yang digunakan untuk mengurangi atau menyerap suara yang dihasilkan dari suatu aktivitas. Biasanya, peredam suara digunakan untuk kebutuhan profesional seperti studio rekaman, ruang konferensi, atau tempat-tempat yang membutuhkan lingkungan yang tenang. Namun, dalam kasus pabrik narkoba, peredam suara dipasang sebagai bagian dari strategi penyembunyian kegiatan ilegal tersebut. Dengan memasang peredam suara di kamar-kamar yang mereka gunakan, para pelaku dapat melakukan aktivitas mereka tanpa membuat suara yang mencurigakan bagi orang di sekitar.

Pentingnya pengawasan ketat terhadap perizinan usaha menjadi hal yang sangat penting dalam hal ini. Dengan pengawasan yang ketat, kasus-kasus seperti ngaku buat bengkel yang sebenarnya digunakan untuk kegiatan ilegal dapat dihindari. Selain itu, keamanan lingkungan juga harus diperhatikan. Apabila dibiarkan, kegiatan ilegal semacam ini bisa membahayakan lingkungan sekitar, baik dari segi keamanan maupun kesehatan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

 kisruh beras
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2017
Percayalah Pada Penulis Skenario Terbaik!
0 Suka, 0 Komentar, 24 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%