Tampang

Maskawin Pernikahan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid: Berita dan Rangkuman Acara Pernikahan yang Berlangsung Mewah

5 Agu 2024 11:08 wib. 99
0 0
Maskawin Pernikahan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid: Berita dan Rangkuman Acara Pernikahan yang Berlangsung Mewah
Sumber foto: google

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menjadi pasangan suami istri setelah melaksanakan ijab kabul di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/7) pagi. Pernikahan tersebut diketahui berlangsung mewah dan penuh makna, dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan tokoh terkemuka.

Pada saat ijab kabul, Thariq Halilintar meminang Aaliyah Massaid dengan maskawin uang tunai sebesar Rp26.072.024. Jumlah itu bukanlah tanpa makna, karena uang tunai tersebut merupakan representasi dari tanggal pernikahan mereka yang berkesan, yaitu 26 Juli 2024.

Tjandra Mudji Massaid, selaku wali nikah, menyatakan, "Ananda Muhammad Thariq Attamimi bin Halilintar saya nikahkan dan saya kawinkan anak dari almarhum kakak saya, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Adji Massaid kepada engkau dengan maskawin uang tunai Rp26.072.024." Sementara Thariq menjawab dengan tegas, "Saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Adji Massaid dengan maskawin tersebut tunai," yang disambut dengan sah dari kedua saksi.

Dalam momen yang sangat istimewa ini, ijab kabul tersebut turut dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka seperti Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Kehadiran mereka memberikan kesan keistimewaan pada acara tersebut. Jokowi hadir sebagai saksi dari Thariq, sementara Bamsoet menjadi saksi dari pihak Aaliyah Massaid.

Pada bagian puncak acara ijab kabul tersebut, maskawin yang berupa uang tunai ditampilkan secara khusus. Jumlah uang lebih dari Rp26 juta itu dipamerkan dalam bingkai yang dipegang oleh pasangan suami dan istri baru tersebut. Di atas uang tersebut tampak terpampang inisial nama pengantin, AT (Aaliyah dan Thariq).

Selain ijab kabul, prosesi pernikahan ini juga mencakup penandatanganan buku nikah oleh Thariq dan Aaliyah, serta pemberian nasihat pernikahan yang disampaikan oleh Habib Husein Jafar. Pada momen penting ini, acara pernikahan mereka juga disiarkan secara langsung melalui saluran YouTube Thariq, sehingga teman dan penggemar mereka yang tidak bisa hadir secara langsung masih bisa merasakan kebahagiaan dari para mempelai.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Peran Wasit dalam Pertandingan Basket
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?