Tampang

KPK Melakukan Penggeledahan di Kantor Wali Kota Semarang

18 Jul 2024 11:55 wib. 182
0 0
KPK Melakukan Penggeledahan di Kantor Wali Kota Semarang
Sumber foto: google

KPK melakukan penggeledahan di Kantor Wali Kota Semarang di Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (17/7). Saat ini, posisi Wali Kota Semarang dijabat oleh Hevearita Gunaryanti Rahayu yang akrab disapa Ita. Penggeledahan tersebut diduga terkait kasus dugaan gratifikasi atau pungutan fee terkait proyek Penunjukan Langsung (PL) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang tahun 2022-2023.

Selain itu, informasi yang dihimpun juga menyebutkan bahwa penggeledahan dilakukan di rumah pribadi Ita di kawasan Bukit Sari, Semarang. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, tim penyidik KPK tiba di kantor Wali Kota Semarang pada pukul 09.00 WIB. Hingga saat ini, proses penggeledahan masih terus berlangsung.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Ita maupun dari Pemkot Semarang terkait penggeledahan ini. CNN Indonesia sedang berupaya untuk menghubungi keduanya terkait peristiwa tersebut. Di sisi lain, Juru Bicara KPK, Tessa Sugiarto, belum bersedia memberikan keterangan terkait penggeledahan ini. Ia tidak membantah bahwa penggeledahan telah dilakukan di Semarang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.