Tampang

Konsorsium Aguan Cs Resmikan Proyek Mall & Hotel Senilai Rp5 T di IKN

16 Sep 2024 07:44 wib. 38
0 0
Konsorsium Aguan Cs Resmikan Proyek Mall & Hotel Senilai Rp5 T di IKN
Sumber foto: iStock

Konsorsium Nusantara baru-baru ini meletakkan batu pertama Nusantara Mall Duty Free dan secara resmi meresmikan Swissotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat (13/9/2024) lalu. Proyek ini diinisiasi oleh pengembang ASRI, sebuah anak perusahaan dari Agung Sedayu Group, dengan investasi mencapai Rp5 triliun. Dua proyek ini memiliki konsep yang berfokus pada "menyatu dengan alam" sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang terintegrasi dan berkelanjutan.

Menurut ASRI, Nusantara Mall Duty Free direncanakan menjadi sebuah kompleks pusat perbelanjaan yang juga menawarkan hotel berbintang, apartemen layanan, dan berbagai fasilitas lainnya. Area total proyek ini akan mencapai 120 ribu meter persegi, dan menjadi proyek visioner yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui integrasi dengan lingkungan sekitar.

Pihak pengembang memperhatikan keberlanjutan lingkungan dalam pengembangan Nusantara Mall Duty Free. Dengan konsep people-oriented dan penggunaan teknologi hijau yang terfokus pada masa depan, lahan sekitar proyek ini akan dijaga sebanyak mungkin sebagai ruang terbuka hijau. Hanya seperempat dari total lahan akan digunakan untuk pembangunan, sementara sisanya akan dijadikan ruang terbuka yang luas.

"Masyarakat adalah fokus utama dalam desain Nusantara Mall Duty Free, yang juga mengusung konsep green & futuristic dengan mengambil area seluas sembilan hektar. Arsitektur bangunan akan mengakomodasi aktivitas masyarakat di sepanjang jalan utama, sementara ruang terbuka dengan lanskap yang beragam akan memberikan pengalaman belanja yang segar sesuai dengan karakteristik IKN," ungkap pernyataan resmi dari ASRI yang dikutip pada Minggu (15/9/2024).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?