Tampang

Konflik Meluas, Kemlu Evakuasi 25 WNI dari Lebanon

25 Sep 2024 05:13 wib. 30
0 0
Direktur Pelindungan WNI Kemlu Judha Nugraha
Sumber foto: website

Konflik antara Israel dan Hizbullah telah menciptakan ketegangan yang meluas, meningkatkan risiko bagi WNI yang berada di Lebanon. Data yang diperoleh dari KBRI Beirut menyebutkan bahwa sekitar 11.000 WNI tinggal di Lebanon, dimana sebagian besar di antaranya berstatus sebagai pekerja migran, mahasiswa, dan keluarga dari warga negara Lebanon. Situasi konflik yang terus berlangsung telah menimbulkan kekhawatiran terhadap keselamatan mereka.

Lebanon telah menjadi destinasi favorit bagi WNI yang mengejar peluang pendidikan, pekerjaan, serta persatuan keluarga. Namun dengan konflik yang semakin memanas, tidak hanya menimbulkan dampak sosial dan polotik, tetapi juga menimbulkan ketegangan dan kekhawatiran bagi WNI yang berada di sana.

Kemlu dan KBRI Beirut terus melakukan upaya memantau perkembangan situasi terkini, memberikan informasi terkait keamanan kepada WNI, serta meningkatkan upaya evakuasi apabila diperlukan. Mereka juga mengimbau kepada WNI yang berada di wilayah tersebut untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan yang dianjurkan, termasuk menjauhi daerah rawan konflik dan tetap berada di tempat yang aman.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jangan Sepelekan Hal Kecil...
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mei 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.