Tampang

Komnas HAM Minta Tambah Anggaran 2025 Rp37,1 M, Rp5 M untuk Kawal IKN

13 Jun 2024 20:51 wib. 71
0 0
Komnas HAM Minta Tambah Anggaran 2025 Rp37,1 M, Rp5 M untuk Kawal IKN
Sumber foto: google

Sementara itu, sisa dari anggaran tambahan tersebut diharapkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan belanja pegawai, memperkuat tugas dan fungsi Komnas HAM, serta pemenuhan sarana dan prasarana yang diperlukan.

Sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam penegakan dan perlindungan Hak Asasi Manusia, peningkatan anggaran untuk Komnas HAM menjadi hal yang penting. Menjamin adanya pengawasan terhadap berbagai kebijakan yang berdampak pada HAM merupakan langkah yang krusial. Selain itu, pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana adalah hal yang tidak bisa diabaikan dalam mendukung kinerja Komnas HAM.

Di tengah menjamurnya proyek pembangunan seperti IKN yang memiliki dampak besar terhadap masyarakat, melibatkan Komnas HAM dalam pengawasan proyek tersebut merupakan keputusan yang tepat. Pengawasan yang dilakukan oleh lembaga independen seperti Komnas HAM dapat mengamankan bahwa pembangunan IKN berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip HAM dan tidak mengorbankan hak-hak masyarakat sekitar.

Peningkatan anggaran untuk Komnas HAM juga sejalan dengan semangat untuk memperkuat lembaga negara dalam menjalankan fungsi pengawasan dan perlindungan HAM. Dalam konteks pembangunan IKN, aspek HAM harus menjadi hal yang diutamakan dan dijamin keberlangsungannya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Menjaga Kebersihan Paru
0 Suka, 0 Komentar, 1 Apr 2022

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%