Tampang

Kode Pamitan Sri Mulyani: Saya Pergi

15 Jul 2024 20:59 wib. 159
0 0
Kode Pamitan Sri Mulyani: Saya Pergi
Sumber foto: google

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan sinyal pamitan dari jabatannya sebagai menteri keuangan. Hal ini mengikuti masa jabatannya yang akan berakhir pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Kode tersebut timbul saat Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Suryo Utomo bersama jajarannya membawakan lagu "She's Gone" dari band rock Steelheart di acara Spectaxcular 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Minggu, 14 Juli.

Kemudian mereka mengundang Sri Mulyani ke atas panggung untuk menyanyikan lagu berikutnya. Bendahara Negara yang berada di atas panggung menyatakan bahwa lagu yang dinyanyikan oleh Suryo merupakan lagu untuk dirinya.

"Tadi lagunya apa? 'She's Gone', itu lagu untuk saya. Saya pergi!" celetuk wanita yang akrab disapa Ani sambil mengangkat tangannya ke atas di Plaza Tenggara GBK, Jakarta Pusat, pada Minggu, 14 Juli. 

Suryo dan jajaran Kementerian Keuangan merespons celetukan Ani dengan melambaikan tangan menolak.

"Semoga tidak terjadi ya," kata salah satu pembawa acara dalam acara tersebut.

Posisi menteri keuangan di era Presiden terpilih Prabowo Subianto memang menjadi perhatian. Sebelumnya, media asing Bloomberg melaporkan bahwa terdapat empat nama yang sedang dipertimbangkan untuk menjabat menteri keuangan di pemerintahan mendatang.

Mereka mengklaim bahwa Prabowo sedang menimbang-nimbang siapa yang cocok menjadi bendahara negara.

Keempat nama tersebut adalah Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, Wakil Menteri BUMN Kartika, Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Bloomberg juga mengungkapkan alasan mengapa Prabowo tidak memilih Sri Mulyani sebagai calon menteri keuangannya. Terlebih lagi, sosok yang terpilih nantinya akan memiliki tugas besar dalam membantu Prabowo menghadapi berbagai risiko geopolitik, terutama gangguan dalam rantai pasok global akibat persaingan antara AS dan China.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?