Tampang

Kiat Jitu Membersihkan Pakaian Sesuai Jenis dan Noda

5 Jul 2024 10:35 wib. 191
0 0
Pakaian Bernoda
Sumber foto: liputan6.com

Pada kehidupan sehari-hari, pakaian yang bersih dan rapi sangat penting bagi penampilan dan juga kesehatan diri. Namun, seringkali pakaian kita bisa terkena noda yang sulit dihilangkan. Untuk itu, penting bagi kita untuk mengetahui jenis penghilang noda yang tepat untuk setiap jenis noda pada pakaian kita. Dengan memahami hal ini, kita dapat membersihkan pakaian dengan efektif tanpa merusak bahan atau warna pakaian tersebut. Berikut adalah kiat jitu dalam membersihkan pakaian sesuai jenis dan noda yang ada.

Penghilang Noda Berdasarkan Jenis Noda

1. Noda Minyak atau Lemak
Noda minyak atau lemak pada pakaian dapat dihilangkan dengan penggunaan cairan pembersih khusus noda minyak. Anda juga bisa mencoba menaburkan sedikit bedak bayi atau tepung jagung pada noda tersebut, kemudian diamkan beberapa saat sebelum dicuci.

2. Noda Darah
Untuk menghilangkan noda darah, segera rendam pakaian dalam air dingin lalu tambahkan sedikit cuka atau pasta gigi pada noda tersebut sebelum dicuci dengan deterjen. Hindari menggunakan air panas karena hal ini bisa membuat noda darah semakin sulit dihilangkan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.