Tampang

Kiat Jitu Membersihkan Pakaian Sesuai Jenis dan Noda

5 Jul 2024 10:35 wib. 194
0 0
Pakaian Bernoda
Sumber foto: liputan6.com

3. Noda Wine atau Saus
Noda dari wine atau saus pada pakaian bisa dihilangkan dengan mencuci pakaian menggunakan air hangat dan deterjen yang memiliki kandungan enzim. Penggunaan jenis penghilang noda ini akan membantu untuk menguraikan protein pada noda tersebut.

Perlakuan Berdasarkan Jenis Pakaian

1. Bahan Wol
Pakaian dari bahan wol membutuhkan perlakuan khusus. Hindari mencuci bahan wol dengan air panas dan tidak boleh digunakan pemutih atau penghilang noda yang mengandung pemutih. Secara umum, proses pencucian bahan wol bisa dilakukan dengan mencuci secara manual atau menggunakan mesin cuci dengan setelan khusus untuk bahan wol.

2. Kain Katun
Kain katun biasanya cukup tahan terhadap proses pencucian yang agak keras. Anda bisa menggunakan penghilang noda yang mengandung pemutih untuk membersihkan noda yang sulit dihilangkan pada kain katun.

3. Bahan Sutra
Pakaian dari bahan sutra memerlukan perlakuan yang lembut. Hindari mencuci bahan sutra dengan air panas dan hindari juga menggunakan penghilang noda yang keras. Sebaiknya, gunakan penghilang noda khusus yang dirancang untuk bahan sutra.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.