Tampang

Kekuatan Kapal Selam TNI AL Berikan Daya Gentar ke Negara Lain

12 Sep 2024 00:04 wib. 61
0 0
Kapal Selam TNI AL Berikan Daya Gentar ke Negara Lain
Sumber foto: website

Tampang.com | Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengungkapkan bahwa kekuatan kapal selam memiliki peran kunci dalam menjaga kedaulatan dan keamanan di perairan Indonesia serta yurisdiksi nasional. Pernyataan tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara utama dalam Focus Group Discussion (FGD) Pemenuhan Kebutuhan Program Pengadaan Kapal Selam Scorpene Evolved.

Dalam acara tersebut, KSAL Ali menegaskan bahwa perubahan lingkungan strategis baik di tingkat global maupun regional berlangsung dengan cepat, semakin rumit, dan tidak pasti. Oleh karena itu, pembangunan kekuatan kapal selam TNI AL menjadi semakin penting dan mendesak. KSAL Ali juga menegaskan bahwa hal ini sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045 yang mengusung cita-cita mewujudkan negara nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan.

Indonesia, sebagai negara nusantara, memiliki kepulauan yang kokoh sebagai poros maritim dunia. Mengingat visi tersebut, kekuatan angkatan laut yang tangguh diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan strategis di masa depan. KSAL Ali menambahkan bahwa upaya untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang modern, berdaya gentar di kawasan, dan bersikap proaktif secara global, harus disatukan.

Dalam rangka mencapai visi tersebut, KSAL Ali menekankan bahwa transformasi penting yang harus dilakukan adalah pembangunan kekuatan kapal selam. "Kekuatan yang akan dibangun harus mencakup aspek material, personel, fasilitas, dan organisasi," jelas KSAL Ali.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?