Tampang

Keberhasilan Transformasi PLN Menjadi Benchmark Perusahaan Global

16 Sep 2024 06:51 wib. 48
0 0
Keberhasilan Transformasi PLN Menjadi Benchmark Perusahaan Global
Sumber foto: CNNIndonesia.com

Kesuksesan transformasi PT PLN (Persero) dalam menjadi benchmark atau tolak ukur bagi perusahaan-perusahaan lain telah mendapat perhatian dari perusahaan energi internasional seperti Gulf Energy Development dari Thailand, Banpu Public Company Limited dari Thailand, dan Sarawak Energy Berhad dari Malaysia. Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyatakan bahwa dalam empat tahun terakhir, perusahaan ini telah melakukan transformasi besar-besaran yang berfokus pada efisiensi, inovasi, dan kepuasan pelanggan. Transformasi ini telah membawa perubahan besar bagi PLN baik di sektor bisnis, energi pembangkit, hingga sisi layanan pelanggan.

Darmawan menambahkan bahwa berbagai upaya transformasi dilakukan karena PLN tidak hanya ingin menghasilkan listrik yang andal, tetapi juga berkelanjutan untuk masa depan bumi dan generasi mendatang. PLN terus melanjutkan agenda Transformasi 2.0 sejak November 2023 sebagai kelanjutan kesuksesan Transformasi sebelumnya dengan tujuan untuk menjawab tantangan dan peluang masa depan dengan target yang lebih tinggi.

Hartanto Wibowo, Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN, menyampaikan bahwa kesuksesan transformasi PLN sebagai contoh adaptasi dan inovasi di era transisi energi telah menarik perhatian banyak perusahaan energi di tingkat lokal dan internasional. Melalui kegiatan ‘PLN Go & See’, perusahaan lain berkesempatan untuk melihat keberhasilan implementasi transformasi yang dilakukan PLN. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Merugi : Ramayana Tutup 8 Gerai
0 Suka, 0 Komentar, 29 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?