Tampang

Jaksa Agung Melarang Pegawai Bermain Judi

28 Jun 2024 18:49 wib. 41
0 0
Jaksa Agung Melarang Pegawai Bermain Judi
Sumber foto: Gatra.com

Oleh karena itu, larangan ini juga dapat dianggap sebagai langkah preventif untuk menjaga kualitas kerja dari para pegawai kejaksaan sekaligus menjamin bahwa mereka menjalankan tugasnya dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi. Hal ini tentu akan berdampak positif pada efektivitas dan efisiensi penegakan hukum di Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan, penegakan larangan perjudian di lingkungan kejaksaan juga memerlukan dukungan dari berbagai pihak terkait. Pembinaan serta peningkatan kesadaran dan pemahaman terkait konsekuensi dari terlibat dalam perjudian perlu terus ditingkatkan melalui pendekatan sosialisasi, edukasi, dan pembinaan.

Pendekatan ini juga dapat memperkuat sinergi antara Kejaksaan Agung dengan institusi-institusi terkait dalam mencegah dan menindak tegas praktik perjudian. Selain itu, penguatan kerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya juga menjadi kunci dalam menjamin keberhasilan penerapan larangan ini, karena praktik perjudian dapat melibatkan pihak-pihak di luar lingkungan kejaksaan.

Dengan terbitnya surat edaran ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang bersih, adil, dan proporsional di kejaksaan. Hal ini juga menjadi bagian dari komitmen Kejaksaan Agung dalam menciptakan reformasi internal dan mengukuhkan tata kelola yang baik di lembaga penegak hukum.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%