Tampang

Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP yang Kini Sedang Diperiksa Oleh KPK, Apakah Tempat Persembunyian Harun Masiku Akan Terungkap?

12 Jun 2024 14:19 wib. 41
0 0
Hasto

Publik Tanah Air kembali dihebohkan dengan kasus dugaan penyelundupan barang mewah oleh Harun Masiku, anggota DPR dari Fraksi PDI-P. Kasus ini semakin menarik perhatian setelah muncul dugaan bahwa Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), terlibat dalam menyembunyikan Harun Masiku yang sedang dalam proses penyelidikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kontroversi ini menjadi sorotan tajam karena melibatkan dua tokoh penting dalam partai berkuasa di Indonesia. 

Harun Masiku sendiri telah menjadi perbincangan hangat setelah diketahui bahwa namanya terkait dengan kasus dugaan penyelundupan barang mewah berupa celana dalam merk ternama. Harun Masiku juga diketahui telah menjadi buronan KPK sejak bulan Februari 2020. Kasus ini semakin kompleks ketika muncul dugaan bahwa Hasto Kristiyanto terlibat dalam proses persembunyian Harun Masiku dari kejaran KPK. 

Sebagai Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto juga merupakan tokoh penting dalam perpolitikan Indonesia. Menurut keterangan dari Saksi Anonim pada sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Hasto disebutkan turut serta dalam menyembunyikan Harun Masiku. Keterlibatan Hasto Kristiyanto dalam kasus ini semakin membingungkan publik, terutama karena PDIP merupakan partai politik yang selama ini kerap menonjolkan kampanye anti-korupsi.

KPK sebagai lembaga penegak hukum harus melakukan penyelidikan yang tuntas terkait dugaan keterlibatan Hasto Kristiyanto dalam kasus ini. Kehadiran Hasto Kristiyanto dalam proses penyelidikan oleh KPK menjadi perhatian khusus karena menyangkut peran pentingnya dalam partai politik. Tidak hanya itu, penegakan hukum terhadap tokoh-tokoh politik juga merupakan ujian bagi KPK dalam menunjukkan independensinya dalam menangani kasus-kasus korupsi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kisah pemuda
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%