Tampang

Anies Baswedan: Mendorong Transformasi Digital di Jakarta

10 Agu 2024 14:08 wib. 75
0 0
antarafoto-urban-20-sherpa-meeting-230322-ies-11.jpg
Sumber foto: Google

Anies Baswedan, telah menunjukkan komitmennya untuk membawa Jakarta menjadi kota yang lebih modern dan terhubung melalui berbagai inisiatif transformasi digital. Langkah-langkah yang diambilnya mencakup pengembangan infrastruktur digital, peningkatan layanan publik berbasis teknologi, dan penguatan ekosistem digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Pengembangan Infrastruktur Digital

   Salah satu langkah awal Anies adalah memperkuat infrastruktur digital di Jakarta. Anies mendorong pembangunan jaringan internet cepat di seluruh wilayah Jakarta, termasuk di kawasan-kawasan yang sebelumnya kurang terjangkau. Proyek ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua warga Jakarta memiliki akses yang sama terhadap teknologi informasi dan komunikasi.

Layanan Publik Berbasis Teknologi

   Anies juga memperkenalkan berbagai layanan publik berbasis teknologi yang memudahkan warga dalam mengakses berbagai layanan pemerintahan. Aplikasi seperti JAKI (Jakarta Kini) memungkinkan warga untuk melaporkan masalah kota, mengakses informasi publik, dan mendapatkan layanan secara online. Transformasi digital ini telah meningkatkan efisiensi pelayanan publik dan mempermudah interaksi antara pemerintah dan masyarakat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Trump Menolak Merilis Memo Demokrat
0 Suka, 0 Komentar, 10 Feb 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?