Tampang

Guyon Ridwan Kamil Usai Namanya Diajukan ke Jokowi Jadi Cagub Jakarta

18 Jun 2024 07:00 wib. 53
0 0
Guyon Ridwan Kamil Usai Namanya Diajukan ke Jokowi Jadi Cagub Jakarta
Sumber foto: google

Ridwan Kamil, politikus dari Partai Golkar, membuat sebuah guyonan menarik di media sosial setelah kabar namanya diajukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, RK mengunggah "video klarifikasi" yang seharusnya berisi pernyataan serius, namun malah berisi bercandaan yang tengah viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu (15/6), Ridwan Kamil tampak menghadirkan suasana yang santai dengan tulisan, "KLASIFIKASI ke Jakarta atau Di Jawa Barat?" yang ditulis di dalamnya. Video tersebut tidak memberikan penjelasan apakah RK akan maju di DKI Jakarta atau Jawa Barat, melainkan hanya berisi aksi RK yang sedang duduk di depan laptop, dengan latar suara pemilik akun @fadillstwn yang juga tengah viral di media sosial.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengungkapkan bahwa dalam pertemuan terakhir Presiden Jokowi dengan sejumlah ketua umum partai pada akhir Mei, dibahas mengenai pilkada. Zulkifli menyatakan bahwa ia mengusulkan nama Ridwan Kamil kepada Jokowi sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Ya, saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju," ucap Zulkifli Hasan di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (14/6). 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fakta Menarik Hewan Armadillo
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jun 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%