Tampang

Daftar Mobil yang Akan Dilarang Mengisi Pertalite di SPBU: Apakah Mobil Anda Termasuk?

13 Jun 2024 11:04 wib. 53
0 0
Mobil

Selain mobil tipe MPV, mobil-mobil lain yang masuk dalam daftar ini adalah SUV seperti Honda HR-V, Daihatsu Terios, Hyundai Creta, dan DFSK Glory 560. Kemudian terdapat pula model MPV medium yang akan terkena dampak kebijakan ini, seperti Toyota Kijang Innova, Nissan Serena, Toyota Alphard, dan Toyota Voxy. 

Tidak hanya itu, segmen hatchback juga turut terdampak, contohnya Toyota Yaris, Suzuki Baleno Hatchback, Honda City Hatchback RS, dan Mazda 2 hatchback. Tak ketinggalan, mobil sedan seperti Honda City, Toyota Vios, Mercedes-Benz A 200, Mazda 2 sedan, Toyota Camry, Toyota Supra, dan Mazda 3 sedan juga akan terkena pembatasan.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan adalah dampak dari kebijakan tersebut terhadap pemilik mobil yang terkena dampak. Dalam jangka panjang, pembatasan ini juga dapat berdampak pada perubahan perilaku konsumen terhadap jenis kendaraan yang mereka pilih. Mungkin saja kebijakan ini akan mendorong konsumen untuk beralih ke kendaraan dengan kapasitas mesin lebih kecil, yang tentunya lebih ramah lingkungan.

Meskipun demikian, peraturan ini juga menimbulkan pertanyaan seputar ketersediaan bahan bakar alternatif yang sebanding dengan Pertalite. Apakah ketersediaan bahan bakar alternatif di SPBU akan mampu memenuhi kebutuhan para pemilik mobil yang terkena dampak kebijakan ini?

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kulit Sehat Orng Korea
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%