Tampang

Bus Bermuatan Puluhan Siswa SD Terbalik, 2 Anak Tewas

17 Sep 2024 13:17 wib. 47
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: google

Sebuah peristiwa tragis terjadi di Jalan Ringroad Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) Kota Manado, Sulawesi Utara pada Selasa (17/9/2024), ketika sebuah bus Isuzu Elf bernomor plat DB 7030 AA yang mengangkut puluhan siswa SD mengalami kecelakaan dan terbalik. Bus tersebut diperkirakan mengangkut 10 siswa SD dari Perumahan GPI menuju SD GPdI Berea Mapanget. Akibat kecelakaan ini, 8 orang mengalami luka-luka, sementara 2 siswa dikabarkan meninggal dunia.

Dalam sebuah video yang merekam kejadian tersebut, terlihat bus berjalan dengan kecepatan rendah. Ketika mencapai persimpangan, bus tiba-tiba oleng dan akhirnya terbalik. Seorang pria yang diduga merupakan sopir bus tersebut, mengenakan kemeja hitam motif kembang putih, mengaku bahwa mobilnya mengalami oleng. Warga sekitar yang menyaksikan kecelakaan itu segera memberikan pertolongan kepada para korban, membawa mereka ke Rumah Sakit Hermina Minut.

Kecelakaan ini tentu menimbulkan keprihatinan yang mendalam. Sebuah insiden yang melibatkan anak-anak sekolah selalu menciptakan dampak emosional yang sangat dalam bagi masyarakat. Selalu terbesit pertanyaan apakah insiden seperti ini bisa dihindari dan apa yang seharusnya dilakukan untuk mencegahnya. Pihak berwenang dan masyarakat seharusnya dapat bekerja sama untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa depan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fintech di Indonesia, Apa Kata OJK?
0 Suka, 0 Komentar, 30 Mar 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?