Tampang

Menakjubkan! Ini Dia Aspal Yang Terbuat dari 1000 Ton Sampah Plastik

10 Mar 2024 22:34 wib. 515
0 0
Chandra Asri Group
Sumber foto: kumparan.com

Sampah plastik, seringkali menjadi masalah yang kompleks dan merugikan bagi lingkungan. Namun, pandangan berbeda diusung oleh @chandraasri.id, yang melihatnya sebagai peluang baru untuk mewujudkan Indonesia yang lebih asri dan berkelanjutan.

Chandra Asri Group, perusahaan kimia terkemuka di Indonesia, telah mengambil langkah inovatif dengan memanfaatkan sampah plastik sebagai bahan campuran dalam pembangunan jalan. Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi dampak negatif dari sampah plastik, tetapi juga sebagai bagian dari pembangunan infrastruktur berbasis ekonomi sirkular.

Dalam upaya memanfaatkan sampah plastik untuk kepentingan pembangunan jalan, Chandra Asri Group bekerja sama dengan mitra-mitranya yang memiliki komitmen yang sama terhadap pembangunan berkelanjutan. Mereka secara aktif mencari solusi inovatif dalam memanfaatkan sampah plastik dan telah berhasil menciptakan campuran aspal yang mengintegrasikan limbah plastik.

Hingga akhir tahun 2023, Chandra Asri Group berhasil melampaui target ambisiusnya dengan melibatkan lebih dari 100 km gelaran Aspal Plast. Langkah ini bukan hanya memberikan solusi terhadap masalah sampah plastik, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan ekonomi. Dengan memanfaatkan sampah plastik sebagai bahan campuran dalam pembangunan jalan, Chandra Asri Group memberikan kontribusi nyata terhadap penerapan ekonomi sirkular di Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?