Tampang

Apa Itu Presidential Club yang Diusulkan Prabowo? Inilah Kumpul-kumpul Para Presiden 2 Hari Sekali

6 Mei 2024 23:19 wib. 99
0 0
prabowo, jokowi
Sumber foto: idpost.co.id

Misi dan Fungsi Presidential Club

Presidential Club merupakan tempat yang akan mempersatukan para mantan presiden Indonesia agar dapat secara rutin berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara (jubir) Presiden terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak pada Jumat, (3/5/2024). Pembentukan forum tersebut bertujuan untuk memberikan masukan atau arahan bagi Presiden terpilih, Prabowo Subianto dari para presiden RI terdahulu.

Dahnil menjelaskan, Presidential Club ini adalah agar para mantan presiden bisa terus bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Hal ini bertujuan untuk menjaga silaturahim kebangsaan dan memberi contoh bagi semua orang. Forum ini akan terdiri dari Presiden ke-5 RI terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan juga Presiden ke-7 RI Joko Widodo.

Lebih lanjut, Dahnil berharap dengan terbentuknya klub presiden terdahulu ini dapat memberikan citra pemimpin Indonesia yang selalu kompak dan bersatu demi kepentingan bangsa dan rakyatnya. Prabowo berharap, sebagai bangsa yang besar, para pemimpinnya bisa selalu bersatu, saling rukun, dan memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik yang ada.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tetap Kenyang Walau Diet
0 Suka, 0 Komentar, 2 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%