Tampang

Anies Baswedan: Membangun Kota yang Berdaya Saing Global

3 Agu 2024 20:47 wib. 107
0 0
membangun kota yg bersaing global-anies
Sumber foto: Google

Anies Baswedan, telah menempatkan Jakarta pada peta global sebagai kota yang berdaya saing tinggi. Melalui berbagai inisiatif strategis, Anies berkomitmen untuk mengubah wajah ibu kota menjadi lebih modern, inklusif, dan berkelanjutan.

Pembangunan Infrastruktur Modern

   Anies Baswedan fokus pada pembangunan infrastruktur modern yang mendukung mobilitas dan aktivitas ekonomi. Pembangunan jalan tol, jembatan layang, dan sistem transportasi massal seperti MRT dan LRT menjadi prioritas utama. Anies berharap infrastruktur yang memadai dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta.

Smart City Initiative

   Dalam rangka menghadapi tantangan urbanisasi, Anies mengimplementasikan inisiatif Smart City. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk manajemen kota, seperti pengelolaan lalu lintas, layanan publik digital, dan sistem keamanan berbasis data, menjadi bagian dari program ini. Anies yakin bahwa teknologi adalah kunci untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi pemerintahan.

Transformasi Ekonomi Digital

   Anies mendorong transformasi ekonomi digital untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat inovasi dan teknologi. Program pelatihan digital untuk UMKM, pengembangan startup, dan penyediaan infrastruktur teknologi menjadi fokus utama. Anies berpendapat bahwa ekonomi digital akan membuka peluang baru dan meningkatkan daya saing Jakarta di kancah global.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makanan Utama Gajah di Alam Liar
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?