Tampang

12.072 Jemaah Haji dari 30 Kloter Tiba di Madinah

17 Mei 2024 23:24 wib. 180
0 0
12.072 Jemaah Haji dari 30 Kloter Tiba di Madinah
Sumber foto: google

Terkait dengan kedatangan jemaah haji, Kemenag memberikan imbauan khusus kepada para jemaah, terutama jemaah lansia, untuk menjaga kesehatan mereka dan menghindari aktivitas di luar ruangan. Hal ini disebabkan oleh suhu panas di Madinah yang mencapai 40 derajat Celsius, yang dapat berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan. 

Akhmad menambahkan imbauan khusus untuk jemaah lansia, agar mereka tidak memaksakan diri dalam melaksanakan ibadah sunah apabila kondisi fisik tidak memungkinkan, termasuk untuk salat berjamaah di Masjid Nabawi. Jemaah dianjurkan untuk menunaikan salat jamaah di hotel guna menghindari kelelahan yang dapat berdampak buruk pada kesehatan mereka.

Hal ini sejalan dengan perhatian Kemenag terhadap kesejahteraan jemaah haji, terutama yang rentan terhadap kondisi cuaca dan lingkungan yang berbeda dari asal negara. Upaya tersebut merupakan bagian dari keselamatan dan kenyamanan jemaah haji, serta tanggung jawab penuh yang diemban oleh pihak terkait, termasuk penyelenggara ibadah haji dan pemerintah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.