Tampang

Wakil Presiden Malawi Meninggal Dunia Akibat Pesawat Jatuh

13 Jun 2024 04:42 wib. 44
0 0
Wakil Presiden Malawi Meninggal Dunia Akibat Pesawat Jatuh
Sumber foto: google

Wakil Presiden Malawi Saulos Chilima dinyatakan meninggal dunia setelah pesawat yang membawanya dan rombongan jatuh di hutan pada Senin (10/6). Pesawat militer yang membawa Chilima dan sembilan orang rombongan dilaporkan hilang setelah gagal melakukan pendaratan pada pagi hari.

Presiden Malawi Lazarus Chakwera menyampaikan duka cita atas kecelakaan tersebut dalam sebuah pernyataan pada Selasa (11/6). Ia menyatakan bahwa tidak ada korban yang selamat dalam insiden tragis ini. "Saya sangat sedih, saya minta maaf untuk memberi tahu Anda semua bahwa ini telah menjadi tragedi yang mengerikan. Tim SAR telah menemukan pesawat tersebut di dekat sebuah bukit... mereka menemukannya hancur total tanpa ada korban yang selamat," ungkapnya dalam pidato yang disiarkan melalui televisi nasional, sebagaimana dikutip oleh AFP.

Tak hanya Chilima, sembilan orang lainnya yang berada di dalam pesawat tersebut, termasuk Mantan ibu negara Malawi Shanil Dzimbiri (Muluzi), juga tewas dalam kecelakaan tersebut. Kehilangan ini merupakan pukulan yang sangat besar bagi negeri Malawi.

Upaya pencarian dan penyelamatan dilakukan oleh tim SAR setelah pesawat dilaporkan menghilang. Namun, pesawat ditemukan hancur total, tak ada yang selamat dari tragedi tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jika Kamu Berselisih...
0 Suka, 0 Komentar, 17 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%