Tampang

Truk Tangki BBM Meledak di Haiti: 16 Orang Tewas, 40 Luka-Luka

16 Sep 2024 07:51 wib. 46
0 0
Truk Tangki BBM Meledak di Haiti: 16 Orang Tewas, 40 Luka-Luka
Sumber foto: iStock

Sebuah peristiwa mengerikan terjadi di Barat Daya Haiti ketika sebuah truk tangki bahan bakar meledak, menewaskan 16 orang serta melukai 40 orang lainnya. Kepala Badan Perlindungan Sipil di wilayah Nippes, Emmanuel Pierre, melaporkan bahwa ledakan terjadi saat para korban berusaha untuk mengambil bahan bakar yang bocor dari truk. Perdana Menteri sementara, Garry Conille, segera mengadakan pertemuan darurat pemerintah untuk menangani tragedi ini.

Menurut laporan dari AFP, korban luka-luka telah dilarikan ke Rumah Sakit Sainte Therese di kota pelabuhan Miragoane, yang terletak sekitar 100 kilometer sebelah barat ibukota Port-au-Prince.

Dari total korban luka-luka, sembilan belas orang mengalami luka bakar serius dan mereka akan dipindahkan ke rumah sakit khusus di Port-au-Prince pada hari Selasa. Emmanuel Pierre menyampaikan terima kasih atas kerjasama antara Kementerian Kesehatan Masyarakat dan kelompok bantuan Dokter Tanpa Batas yang telah mengorganisir penerbangan untuk memindahkan korban.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?