Tampang

Komisi X DPR Setujui Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven untuk Timnas Indonesia

4 Jun 2024 05:39 wib. 53
0 0
Komisi X DPR Setujui Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven untuk Timnas Indonesia
Sumber foto: google

Komisi X telah menggelar rapat kerja (raker) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Calvin Verdonk hadir secara langsung di Gedung DPR pada Senin (2/6). Adapun Jens Raven lewat virtual lantaran berada di Prancis untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Toulon 2024.

Calvin Verdonk, yang saat ini bermain untuk Feyenoord di Eredivisie Belanda, memulai karirnya di NEC Nijmegen telah menunjukkan performa yang konsisten sejak itu. Dengan postur tinggi dan kemampuan bertahan yang kuat, Verdonk dianggap sebagai salah satu bek yang potensial untuk membantu memperkuat lini belakang timnas Indonesia.

"Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Calvin Verdonk dan Jens Raven, dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Wakil Ketua Komisi X sekaligus pimpinan raker, Hetifah Sjaifudian. Biasanya, usai melalui rapat dengan Komisi X dilanjut dengan Komisi II, naturalisasi seorang pemain bakal diputuskan di rapat paripurna DPR, dan berlanjut ke Keputusan Presiden (Keppres). Dari situ, tahap terakhirnya adalah diambil sumpah kewarganegaraan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Usai menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), baru melakukan perpindahan federasi.

Sementara itu, Jens Raven, yang juga berasal dari Belanda, saat ini bermain untuk klub FC Dordrecht. Raven dikenal karena kecepatannya dan kemampuannya dalam mengontrol bola di lini tengah lapangan. Kemampuan Raven diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan performa timnas Indonesia di level internasional.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%