Tampang

Sutradara "20 Days in Mariupol" Mengecam Rusia dalam Pidato Penerimaan Oscar

16 Mar 2024 06:11 wib. 187
0 0
Sutradara "20 Days in Mariupol" Mengecam Rusia dalam Pidato Penerimaan Oscar
Sumber foto: Google

"20 Days in Mariupol" adalah kronik mengerikan Chernov tentang waktu yang ia habiskan di kota Ukraina yang terkepung segera setelah invasi Presiden Rusia Vladimir Putin pada Februari 2022.

Film tersebut, yang merupakan produksi bersama The Associated Press dan PBS, mendapat pengakuan luas, mendapatkan tempat di daftar lima film dokumenter teratas tahun 2023 yang disusun oleh Dewan Peninjau Nasional. Film tersebut memulai debutnya di Sundance Film Festival dan kemudian diputar di awal Festival Film Sundance. Sesi ke-78 Majelis Umum PBB.

Kemenangan Chernov di Oscar terjadi ketika bantuan militer tambahan untuk Ukraina masih tertahan di Kongres dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berjuang mempertahankan garis pertahanannya melawan pasukan Moskow.

Dalam pidato penerimaannya, sutradara tersebut mengatakan bahwa sinema mempunyai kekuatan untuk menginformasikan dan membentuk masa depan: “Kita dapat memastikan bahwa catatan sejarah diluruskan dan kebenaran akan menang,” katanya, seraya menambahkan bahwa “bioskop membentuk kenangan, dan kenangan membentuk sejarah."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini Nih manfaat Kopi Untuk Kult
0 Suka, 0 Komentar, 22 Des 2021
Masihkah Mau Minum Sambil Berdiri?
0 Suka, 0 Komentar, 5 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?