Tampang

Israel Bakal Serang Seluruh Tempat Penyimpanan Roket dan Senjata Hizbullah di Lebanon

24 Sep 2024 05:31 wib. 27
0 0
Israel serang Lebanon
Sumber foto: website

Israel telah mengancam untuk segera menyerang sasaran Hizbullah di Lembah Beqaa, Lebanon. Ancaman ini disampaikan melalui pernyataan dari juru bicara panglima militer Israel, Daniel Hagari. Menurut Hagari, militer Israel kini tengah menggunakan alat udara dan intelijen untuk melacak senjata yang disimpan oleh Hizbullah di wilayah tersebut.

Dalam pesan video yang dikutip dari CNN pada Senin (23/9/2024), Hagari meminta penduduk desa di Lembah Beqaa, khususnya yang tinggal di dekat lokasi penyimpanan roket dan senjata Hizbullah, untuk segera mengungsi. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga telah mengeluarkan peringatan kepada warga dalam bahasa Arab untuk segera meninggalkan rumah mereka jika berada di dekat tempat penyimpanan senjata Hizbullah.

Tidak hanya itu, IDF juga telah menyerang lebih dari 300 sasaran Hizbullah pada hari Senin sebagai bagian dari serangan udara proaktif dan ekstensif. Hagari bahkan memamerkan video serangan yang dilakukan oleh Israel di Lebanon, di mana IDF menargetkan gudang penyimpanan amunisi Hizbullah.

Pada pernyataannya, Hagari juga menuduh Hizbullah menyimpan senjata di gedung-gedung sipil, dan mengaitkan ledakan amunisi Hizbullah di rumah-rumah di Lebanon selatan dengan tindakan Israel.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.