Tampang

Siaga Perang, Pentagon: AS Pertahankan 2 Kapal Induk di Timur Tengah

27 Agu 2024 10:18 wib. 67
0 0
Menteri Pertahanan AS Amerika Serikat Lloyd Austin telah memerintahkan kehadiran dua kelompok penyerang kapal induk di Timur Tengah
Sumber foto: website

Menteri Pertahanan AS Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin telah memerintahkan kehadiran dua kelompok penyerang kapal induk di Timur Tengah. Hal ini diungkapkan Pentagon saat memperkuat kehadiran militer AS di tengah meningkatnya ketegangan regional.

Keputusan Pentagon untuk mempertahankan dua kapal induk di Timur Tengah menjadi perhatian utama karena diambil dalam konteks ketegangan regional yang semakin meningkat, khususnya setelah serangan Hizbullah ke Israel dan eskalasi konflik di kawasan tersebut.

Pengumuman tersebut, yang dibuat dalam ringkasan panggilan telepon antara Austin dan mitranya dari Israel, merupakan sebuah perubahan strategis dalam pergerakan kapal induk AS di wilayah tersebut. Sebelumnya, Pentagon merencanakan untuk menggantikan kelompok penyerang kapal induk Theodore Roosevelt dengan kelompok penyerang kapal induk Abraham Lincoln. Namun, dengan kondisi yang semakin memanas di Timur Tengah, kapal induk Abraham Lincoln tetap diminta untuk bertahan di sana.

Tidak diketahui secara pasti alasan di balik keputusan AS untuk mempertahankan kapal induk tersebut di Timur Tengah, namun beberapa sumber menyebutkan bahwa hal ini terkait dengan eskalasi konflik di kawasan tersebut. Serangan Hizbullah ke Israel, yang dilakukan sebagai respons atas pembunuhan seorang komandan senior di Beirut, telah memicu ketegangan yang dapat berdampak luas terhadap keamanan regional.

Serangan Hizbullah sendiri merupakan respons atas pembunuhan seorang komandan senior di Beirut oleh militer Israel. Hal ini menciptakan ketegangan yang perlu diwaspadai oleh pihak AS dan dunia internasional, terutama karena konflik di Timur Tengah memiliki potensi untuk menimbulkan dampak yang signifikan dalam peredaran minyak, stabilitas politik, dan kesejahteraan rakyat di kawasan tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

PSSI Mulai Cicil Utang Rp 70 Miliar
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?