Tampang

Serangan Rusia Hantam Apartemen Kharkiv, 21 Orang Terluka dan Evakuasi Dilakukan

24 Sep 2024 05:30 wib. 39
0 0
Serangan Rusia Hantam Apartemen Kharkiv, 21 Orang Terluka dan Evakuasi Dilakukan
Sumber foto: website

Pasukan Rusia telah melakukan serangan terhadap sebuah gedung apartemen di kota terbesar kedua Ukraina, Kharkiv, pada Sabtu (21/9/2024) malam, yang menyebabkan 21 orang terluka dan memaksa evakuasi beberapa penghuninya. Kharkiv, yang berjarak 30 km (18 mil) dari perbatasan Rusia, sering menjadi sasaran serangan Moskow sejak pasukan Kremlin melancarkan invasi pada Februari 2022 ke negara tetangganya yang lebih kecil.

Wali Kota Ihor Terekhov menyampaikan melalui aplikasi perpesanan Telegram bahwa Rusia telah menggunakan bom berpemandu dan 60 penghuni gedung tersebut telah dievakuasi. Dari 21 orang yang terluka, termasuk seorang anak berusia 8 tahun dan dua remaja berusia 17 tahun.

Presiden Volodymyr Zelenskiy mengutuk serangan tersebut dan meminta agar senjata dari mitra Barat Kyiv digunakan untuk mempertahankan Ukraina dari serangan Rusia."Ukraina membutuhkan kemampuan jarak jauh yang lengkap, dan kami berupaya meyakinkan mitra kami tentang hal ini," tulisnya di media sosial.

Di kota Nikopol, serangan pesawat nirawak Rusia juga menewaskan dua orang pada Sabtu (21/9/2024). Sementara itu, di kota timur Kurakhove, yang merupakan salah satu titik fokus kemajuan lambat Rusia melalui wilayah industri Donetsk, satu orang tewas dalam serangan artileri Rusia, demikian dikatakan oleh jaksa daerah setempat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.